CLICK HERE FOR ABSRACT BLOGGER TEMPLATES »

Pages

Minggu, 20 Maret 2011

Harry Potter Series

Jumat, 15 Okt '10 13:51

Menyambut film dari buku ketujuh dan buku terakhir dari serial Harry Potter, di sini Saya ingin memberi ringkasan dan point-point penting dari masing-masing buku/filmnya. Spoiler Alert!!!
Harry Potter And The Sorcerers Stone (Batu Bertuah)
Harry Potter, seorang anak yatim piatu yang tinggal di rumah pamannya, pada ulangtahunnya yang ke -11
menyadari bahwa ia adalah seorang penyihir, dan diundang untuk masuk dan belajar sihir di sekolah sihir ternama Hogwarts! Ia ternyata bukan anak biasa karena saat umurnya satu tahun, seorang penyihir hitam bernama Lord Voldemort mencoba membunuhnya. Lord Voldemort telah banyak membunuh dan menyebarkan teror di dunia sihir. Lord Voldemort berhasil membunuh kedua orangtua Harry, dan ajaibnya, ia tidak mampu membunuh Harry. Kutukan yang gagal membunuh Harry meninggalkan bekas luka berbentuk sambaran kilat di dahi Harry. Lord Voldemort lenyap dan menghilang, dan sejak saat itu Harry terkenal sebagai satu-satunya orang yang selamat dari kutukan maut Lord Voldemort.
Hanya di dunia sihirlah Harry memiliki teman, dan salah satunya adalah Hermione Granger, cewek kelahiran bukan penyihir, dan Ronald Weasley, lahir dari keluarga penyihir.
Ada sebuah batu yang memiliki kekuatan untuk menciptakan cairan kehidupan yang mampu memperpanjang hidup,batu bertuah. Dan Lord Voldemort, yang telah kehilangan tubuhnya, berniat menggunakan batu bertuah untuk bangkit kembali untuk menguasai dunia sihir. Dan Harry Potter, bersama teman-temannya harus melindungi batu tersebut!

Harry Potter And The Chamber of Secret (Kamar Rahasia)
Tahun kedua Harry Potter dan teman-temannya di sekolah sihir Hogwarts. Pada tahun ini terjadi teror yang mengancam jiwa para pelajar Hogwarts, karena kamar rahasia telah dibuka kembali!
Konon kamar rahasia adalah kamar yang dibangun oleh Salazar Slytherin, salah satu pendiri Hogwarts, ribuan tahun yang lalu. Slytherin menganggap bahwa hanya penyihir berdarah murni lah yang berhak mempelajari sihir. Di dalam kamar tersebut hidup seekor monster yang akan membersihkan Hogwarts dari penyihir-penyihir berdarah tidak murni. Dan hanya pewaris Slytherin lah yang mampu membuka kamar tersebut.
Sipakah pewaris Slyterin tersebut? Dan apakah ada hubungannya dengan Lord Voldemort? Harry Potter harus menghentikan niat jahat tersebut, atau Hogwarts akan ditutup untuk selamanya.
Harry Potter And The Prisoner of Azkaban (Tawanan Azkaban)
Tahun ketiga Harry Potter dan teman-temannya di sekolah sihir Hogwarts. Hogwarts kedatangan guru baru, guru pertahanan terhadap ilmu hitam, seorang manusia serigala, dan dahulu adalah teman sekolah ayah Harry.
Seorang tawanan penjara sihir Azkaban bernama Sirius black berhasil kabur! Tidak pernah ada orang yang berhasil kabur dari penjara sihir Azkaban. Sirius Black, yang selama ini dipercaya sebagai abdi setia Lord Voldemort. Dan kejatuhan tuannya, tentu saja adalah kejatuhannya juga.
Black berhasil kabur, dan nyawa Harry Potter terancam bahaya!
Harry Potter And The Goblet of Fire (Piala Api)
Tahun keempat Harry Potter dan teman-temannya di sekolah sihir Hogwarts. Harry Potter dihantui mimpi, mimpi tentang Lord Voldemort bangkit kembali dan merencanakan sesuatu untuk membunuhnya!
Tahun ini, Hogwarts menjadi tuan rumah dari kejuaraan Triwizard. Kejuaraan yang mempertandingkan pelajar-pelajar dari tiga sekolah sihir terkenal: Hogwarts dari Inggris, Beauxbatons dari Prancis, dan Durmstrang dari suatu tempat di utara.
Masing-masing sekolah akan dipilih satu orang juara, dipilih oleh piala api, dan sang juara terpilih akan mewakili sekolahnya untuk menjalankan tugas-tugas kejuaraan Triwizard yang berbahaya.
Nama Harry Potter muncul sebagai juara keempat! Apakah ini berarti Harry ikut mendaftarkan namanya sebagai kontestan? Atau ada orang yang menginginkan Harry mati?
Pada tahun ini juga, Harry menyaksikan Lord Voldemort bangkit kembali, dan duel satu lawan satu dengannya!
Harry Potter And The Order of The Phoenix (Orde Phoenix)
Tahun kelima Harry Potter dan teman-temannya di sekolah sihir Hogwarts. Lord Voldemort telah bangkit kembali, dan kembali bertujuan untuk menguasai dunia sihir. Saatnya Orde Phoenix bangkit kembali! Orde Phoenix adalah suatu perkumpulan yang diketuai oleh Albus Dumbledore, kepala sekolah Hogwarts, dan satu-satunya orang yang ditakuti oleh Lord Voldemort. Orde Phoenix bertujuan untuk mencegah berkuasanya kembali Lord Voldemort.
Ada suatu benda yang sangat diinginkan oleh Lord Voldemort, dan benda tersebut berada di departemen misteri kementrian sihir. Benda tersebut berupa ramalan yang menceritakan kenapa Harry Potter ditakdirkan untuk menjadi musuh bebuyutan Lord Voldemort.
Orde Phoenix harus mencegah ramalan tersebut jatuh ke tangan Lord Voldemort!
Harry Potter And Half Blood Prince (Pangeran Berdarah Campuran)
Tahun keenam Harry Potter dan teman-temannya di sekolah sihir Hogwarts. Albus Dumbledore memutuskan untuk turun lebih jauh ke pendidikan Harry, dan memberitahu rahasia-rahasia terbesar Lord Voldemort. Dumbledore berharap rahasia-rahasia tersebut dapat membantu Harry mengalahkan Lord Voldemort.
Menelusuri lebih jauh kehidupan Lord Voldemort ketika masih muda, akhirnya Harry dan Dumbledore mengetahui rahasia terdalam Lord Voldemort. Ternyata Voldemort mempraktikkan ilmu sihir hitam yang mampu membelah jiwanya dan menyimpan belahan jiwa tersebut ke benda lain, yang disebut dengan horcrux. Selama horcrux-horcrux ini masih ada, maka Lord Voldemort tidak akan pernah mampu dimusnahkan!
Tahun ini, Harry menjadi yang paling pandai di kelas ramuan, karena dibantu oleh catatan-catatan yang ada di buku ramuan milik Pangeran Berdarah Campuran. Siapakah dia??
Pada tahun ini juga, Harry dan dunia sihir mengalami kehilangan dan penghianatan yang sangat besar....
Harry Potter And The Deathly Hallows (Relikui Kematian)
Tahun ketujuh Harry Potter di dunia sihir. Tahun ini Harry bersama dengan Hermione dan Ron memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya di Hogwarts. Mereka memutuskan untuk mencari seluruh horcrux yang belum Dumbledore temukan sebelumnya.
Pada akhirnya, Harry dan Lord Voldemort harus duel satu lawan satu sampai salah satu dari mereka mati....
Yup. Film Harry Potter memang tidak pernah terlalu memuaskan bagi para penggemar buku Harry Potter (Saya sendiri penggemar berat buku Harry Potter dan selalu menonton film-filmnya), tetapi walaupun begitu, tetap saja selalu ditunggu-tunggu :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar